Market Movers!: Dollar Kesulitan Di Tengah Pelemahan Bursa Saham

us5bobnews – Dollar kembali melemah terhadap mayoritas mata uang utama setelah data laba industri China mengentalkan ketakutan pasar akan kondisi perekonomian global. Indeks Dollar melemah tipis di sesi Asia meskipun sebagian besar petinggi Federal Reserve menyuarakan keberpihakannya pada pengetatan moneter setidaknya sebelum akhir tahun. Vice Chair Federal Open Market Committee (FOMC) William Dudley dan FOMC John Williams mendukung penguatan suku bunga sebelum akhir tahun, satu suara dengan pernyataan Chairwoman Janet Yellen pekan lalu. Hanya FOMC Charles Evans yang tetap pada pendiriannya dengan memperingatkan risiko jika menaikkan suku bunga terlalu dini.

Bursa saham Asia terus melemah menyusul akhir negatif perdagangan Wall Street dan pasar minyak mentah. Setelah akhir pekan 4-hari, indeks Hang Seng memimpin pelemahan bursa Asia tertekan saham-saham produsen minyak. Pelemahan harga komoditas menjatuhkan mata uang komoditas seperti Aussie, Kiwi, dan Loonie. Sebaliknya, penurunan harga aset-aset berisiko seperti saham dan minyak ini kembali menguntungkan mata uang save haven seperti Yen dan Franc.

Data inflasi dari area Euro menjadi indikator pembuka di hari ini. Inflasi awal Spanyol dan German diprediksi akan dilaporkan lebih rendah dari periode sebelumnya dan laporan aktual yang lebih rendah dari prediksi berpotensi membebani perdagangan Euro. Selanjutnya Inggris akan melaporkan data Net Lending to Individuals untuk bulan Agustus yang diprediksi akan naik dibandingkan bulan sebelumnya.

Untuk sesi New York, investor akan menyoroti laporan data Neraca Perdagangan Barang (Goods Trade Balance). Defisit perdagangan diprediksi akan menyempit. Namun, data penting Keyakinan Konsumen (Consumer Confidence) hasil survei the Conference Board diprediksi turun untuk bulan September, berpotensi menjadi tekanan pada pergerakan Dollar.

Detail jadwal ekonomi yang lebih lengkap dapat dilihat dalam Calendar sementara untuk rangkuman pergerakan pasar untuk sesi sebelumnya dapat dibaca dalam Daily Report.

(Yulia Safrina)

Ubah Krisis Jadi Bisnis! Buka Akun Demo|Spread “0”|Market Order|Copy Trade|Autochartist|Klik demo account Info: 082221030790 #krisis‎

Sumber: http://www.monexnews.com/

Lihat Disclaimer

Advertisements

4 thoughts on “Market Movers!: Dollar Kesulitan Di Tengah Pelemahan Bursa Saham

  1. Pingback: Microsoft Ubah Bentuk Laporan Keuangannya Mulai 2016 | Bisnis Online Berjangka

  2. Pingback: Aussie Merosot Bersama Pasar Komoditas | Bisnis Online Berjangka

  3. Pingback: Market Movers!: Minutes RBA Dukung Aussie, Pasar Nantikan Pidato Carney Dan Yellen | Bisnis Online Berjangka

  4. Pingback: Dollar Ragu Untuk Bergerak Jelang Pertemuan Bank Sentral Utama | Bisnis Online Berjangka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s