Emas Gugup Menantikan Data AS dan Pidato Yellen

g10bobnews – Pasar emas cenderung melemah di sesi Asia dengan pemerintah China dilaporkan telah meningkatkan cadangan emasnya di bulan Agustus. Emas telah diperdagangkan melemah selama 4-sesi beruntun sampai dengan hari ini dan kini menuju pelemahan kuartal terburuk dalam setahun, terbebani peluang kenaikan suku bunga AS yang diharapkan akan dilaksanakan sebelum akhir tahun ini. Peluang kenaikan suka bunga merupakan sentimen negatif untuk emas yang tidak memberikan imbal hasil berupa bunga.

Hari ini investor akan menunggu pidato Chairwoman Fed Janet Yellen serta laporan tenaga kerja sektor swasta versi ADP untuk mencari tahu kondisi perekonomian AS dan waktu pengetatan moneter. Untuk data ADP, pasar memprediksi sektor swasta akan menambahkan sebanyak 194.000 pekerja di bulan Agustus, sedikit lebih tinggi dari laporan sebelumya yang menunjukkan terdapat penambahan 190.000 pekerja di bulan Juli. Data aktual yang lebih tinggi dari prediksi merupakan sentimen positif untuk Dollar AS dan sebaliknya dapat memperdalam pelemahan emas.

Pemerintah China hari ini mengumumkan bank sentralnya telah meningkatkan cadangan emas di bulan Agustus sebesar 1% sebagai bagian dari usahanya mendiversifikasi cadangan devisa. Cadangan emas China naik dari 53,93 juta troy ons di bulan Juni menjadi 54,45 troy ons pada bulan lalu, berdasarkan data People’s Bank of China (PBoC). China merupakan negara kelima yang memiliki cadangan emas terbesar terbanyak di dunia, setelah AS, Jerman, Italia, dan Perancis, menurut data World Gold Council.

Besok pasar keuangan China akan ditutup selama sepekan dan baru dibuka kembali pada hari Kamis (8/10) pekan depan menyambut Hari Nasional. Absennya konsumen emas terbesar kedua dunia, setelah India, ini diprediksi akan membuat emas melemah selama sesi Asia.

(YS)

Ubah Krisis Jadi Bisnis! Buka Akun Demo|Spread “0”|Market Order|Copy Trade|Autochartist|Klik demo account Info: 082221030790 #krisis‎

Sumber: http://www.monexnews.com/

Lihat Disclaimer

Advertisements

2 thoughts on “Emas Gugup Menantikan Data AS dan Pidato Yellen

  1. Pingback: Emas: Koreksi 4,8% di Kuartal III, 5,8% Sepanjang 2015 | Bisnis Online Berjangka

  2. Pingback: Market Movers!: Pelonggaran Moneter China Masih Menjadi Isu Hangat | Bisnis Online Berjangka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s