Dollar Mulai Pulih Karena Komentar Fed Fischer

us12bobnews – Dollar kembali menguat, hentikan reli delapan hari beruntun di dalam mata uang Australia setelah wakil ketua Fed Stanley Fischer bergabung dengan nada yang menggembar-gemborkan potensi kenaikan suku bunga AS pada akhir tahun ini. Aussie turun dari level tertinggi tujuh pekan dan dollar Selandia Baru juga kembali melemah setelah adanya komentar dari Fischer, yang dibuat pada pertemuan IMF di Peru pada akhir pekan lalu.

Fischer pada hari Minggu mengatakan bahwa di saat ekonomi AS mungkin cukup kuat untuk bertahan dengan kenaikan suku bunga pada akhir tahun 2015, para pembuat kebijakan saat ini sedang memonitor kondisi pasar kerja dan situasi internasional karena mereka sedang memikirkan untuk kapan harus bertindak. Perlambatan di dalam ekonomi China dan dampak potensi di seluruh dunia telah membuat the Fed menahan diri dari mengubah kebijakan suku bunga pada pertemuan terakhir mereka di bulan September. Spekulasi bahwa bank sentral tidak akan menahan diri dalam mengekang stimulus telah memicu kembali bangkitnya pasar ekuitas global, rebound dari kinerja kuartalan terburuk mereka dalam empat tahun.

Fischer “tidak muncul untuk tambahkan sesuatu yang baru terhadap pembahasan tentang kenaikan suku bunga,” ucap analis JPMorgan Chase & Co. Sementara ini Fischer menegaskan bahwa sebagian besar anggota FOMC masih yakin bahwa suku bunga akan naik dalam jangka pendek dalam beberapa tahun kedepan, dia menyatakan ini sebagai harapan bukan komitmen, yang mengacu kepada FOMC, tambah analis tersebut.

Fischer bergabung dengan pejabat Fed lainnya, yang termasuk ketua Fed Janet Yellen, dalam meningkatkan prospek pengetatan kebijakan pada akhir tahun ini, dengan presiden Fed Atlanata Dennis Lockhart pada hari Jumat mengatakan bahwa dia masih mengantisipasi kenaikan suku bunga di tahun 2015. Meskipun masih rethorika, para trader menempatkan taruhan untuk kenaikan suku bunga di tahun ini di bawah 40%, setelah data non-farm payroll yang di bawah estimsi yang telah memicu kecemasan bahwa pasar tenaga kerja masih belum stabil.

(fsyl)

Ubah Krisis Jadi Bisnis! Buka Akun Demo|Spread “0”|Market Order|Copy Trade|Autochartist|Klik demo account Info: 082221030790 #krisis‎

Sumber: http://www.monexnews.com/

Lihat Disclaimer

Advertisements

2 thoughts on “Dollar Mulai Pulih Karena Komentar Fed Fischer

  1. Pingback: Fed Fischer: Kenaikan Suku Bunga di 2015 “Sebuah Ekspektasi, Bukan Komitmen” | Bisnis Online Berjangka

  2. Pingback: Emas Bertahan di Level Tinggi 7 Minggu di Hari Senin | Bisnis Online Berjangka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s