Diprediksi Merugi, Amazon Justru Cetak Omset Fantastis

amazon3bobnews – Perusahaan jual beli online Amazon kembali memberikan kejutan manis bagi pemegang sahamnya. Raksasa internet asal Amerika Serikat (AS) ini membukukan laba besar pada kuartal III lalu berkat ekspansi bisnis yang jitu.

Omset Amazon di triwulan III lalu melonjak 23% menjadi $25,36 miliar atau di atas estimasi yang hanya sebesar $24,91 miliar. Sementara pada periode yang sama tahun lalu, penghasilan usaha hanya mencapai $20,6 miliar.

Amazon sukses mencetak laba sebesar 17 per saham atau lebih bagus dibandingkan perkiraan analis, yang justru memprediksi rugi 13 per saham. Laporan keuangan tersebut sukses melambungkan sahamnya hingga 11% di sesi after hours hari Kamis (22/10) menuju ke atas $600 per lembar atau rekor tertinggi sepanjang masa.

Perusahaan yang sudah berusia 21 tahun ini sebenarnya sempat kesulitan memperoleh laba selama beberapa tahun, tetapi dalam 3 kuartal terakhir keuangannya sangat tertolong oleh bisnis komputasi Cloud. Layanan Web Amazon menyuntik omset $2,08 miliar dan laba $521 juta selama kuartal terakhir. Artinya, pemasukan dari divisi ini mengalami kenaikan 78% dan keuntungannya meroket 432% dibandingkan triwulan III2014.

Perusahaan yang dipimpin oleh miliuner Jeff Bezos itu kini membidik penjualan bersih antara $33,5 miliar dan $36,75 miliar untuk kuartal IV 2015 atau setara kenaikan sales 14-25% per tahun. Melalui berbagai program bisnis, Amazon optimis mampu meraup laba optimal di penghujung tahun nanti.

Di bawah kepemimpinan CEO nyentrik Jeff Bezon, perusahaan yang tadinya memulai usaha dari bisnis internet ini sudah melakukan berbagai gebrakan selama 3 kuartal terakhir, antara lain:

1) Amazon meluncurkan promosi gila-gilaan dalam program Prime Day beberapa pekan lalu. Selama hari itu penjualan Amazon meroket 93%.

2) Amazon sedang berusaha menyempurnakan teknologi drone-nya. Pihak perusahaan bahkan sudah bekerjasama dengan badan penerbangan FAA dalam setiap uji coba kurir pengiriman masa depannya ini.

3) Amazon membangun sebuah toko online bagi perusahaan-perusahaan baru.

4) Amazon meluncurkan asisten rumah tangga yang disebut dengan Echo.

5) Amazon serius menggarap pengiriman hari yang sama bernama Prime Now. Jangkauan pengiriman diperluas hingga ke kota-kota besar dan sekarang juga sudah mulai melayani pengiriman makanan. Bagi anggota Prime, layanan ini tidak dipungut biaya apapun.

6) Amazon memenangkan Golden Globe dan dinominasikan sebagai kandidat pemenang Emmy untuk serial video Prime Instant-nya, ‘Transparent’.

7) Amazon memperbanyak armada robot dalam gudang penyimpanannya menjadi 10.000.

8) Amazon meluncurkan toko percetakan 3-D.

9) Amazon menciptakan tombol pemesanan yang terkoneksi wifi disebut dengan Amazon Dash. Konsumen dapat memesan kebutuhan rumah tangga hanya dengan sekali klik tombol.

10) Amazon masuk ke pasar China dengan membuka toko di situs Tmall milik Alibaba.

11) Amazon membuka toko fisik pertamanya.

12) Amazon mengumumkan rencana pembuatan 12 film per tahun dengan cara membuat studionya sendiri.

13) Amazon Home Services memperluas jangkauannya ke 15 kota baru dan memberikan lebih dari 15 juta penawaran.

14) Amazon dinobatkan sebagai perusahaan terbaik di Amerika oleh konsumen.

 

[Harga saham Amazon (NASDAQ:AMZN) ditutup pada posisi $563.91 atau menguat 1,46% pada sesi reguler perdagangan hari Kamis (19/10). Namun sesaat setelah laporan keuangan diumumkan, harganya melesat ke $618.70 di sesi after hours.]

(dim)

Ubah Krisis Jadi Bisnis! Buka Akun Demo|Spread “0”|Market Order|Copy Trade|Autochartist|Klik demo account Info: 082221030790 #krisis‎

Sumber: http://www.monexnews.com/

Lihat Disclaimer

Advertisements
Posted in CFD

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s