Market Movers!: Pasar Gugup Nantikan Laporan Non Farm Payroll AS

USnfpbobnews – Para pelaku pasar pada hari ini tampaknya tidak akan mengambil posisi besar menjelang perilisan data yang sangat krusial dari Amerika Serikat yaitu laporan Non Farm Payroll pada pukul 20:30 WIB.

Pagi ini kita sudah disuguhi pernyataan kebijakan moneter dari Reserve Bank of Australia yang mengatakan bahwa pemangkasan tingkat suku bunga pada tahun ini dan depresiasi mata uang menopang pertumbuhan, mengindikasikan bahwa tingkat suku bunga mungkin akan bertahan di level saat ini. Sementara itu dari Jepang, kita akan menantikan pidato dari Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda untuk petunjuk lebih lanjut terhadap outlook ekonomi negeri matahari terbit serta outlook untuk stimulus moneter lebih lanjut setelah dia mengatakan bahwa kebijakan saat ini sudah cukup berikan akomodasi untuk mencapai target bank sentral.

Di sesi Eropa, tidak banyak data ekonomi penting yang dirilis, data penting yang bisa diperhatikan adalah data produksi manufaktur Inggris untuk bulan September yang diprediksi hanya tumbuh 0.4%, lebih rendah dari laporan periode sebelumnya yang tumbuh 0.5%. Jika hasilnya sesuai dengan prediksi maka poundsterling kemungkinan akan tertekan terutama karena penguatan dollar yang kemungkinan masih terapresiasi setelah pernyataan pejabat Fed akhir-akhir ini yang bernada hawkish terhadap peluang kenaikan suku bunga di bulan Desember.

Untuk di sesi Amerika, pasar tampaknya hanya akan fokus pada data non farm payroll AS walaupun kita juga akan disuguhi beberapa data yang tidak kalah pentingnya, seperti dari Kanada yang akan merilis data tenaga kerja bulan Oktober yang diperkirakan akan menunjukkan penurunan menjadi 9.500 dari 12.100 serta tingkat pengangguran yang masih bertahan di level 7.1%. Sementara itu dari AS, data nilai upah rata-rata perjam diperkirakan akan tumbuh sebesar 0.2% di bulan Oktober, lebih baik dari periode sebelumnya yang stagnan, dan data penting lainnya adalah tingkat pengangguran yang turun ke level 5.0% dari periode sebelumnya yang berada di level 5.1% dan puncaknya adalah data non farm payroll AS bulan Oktober yang diprediksi tumbuh 181.000 jika dibandingkan bulan sebelumnya yang hanya tumbuh 142.000. Semua data dari Amerika diprediksi hasilnya optimis, jika hasilnya sesuai dengan perkiraan atau lebih baik, itu dapat mempersolid dollar dan semakin mengukuhkan peluang kenaikan suku bunga AS di bulan Desember nanti.

(fsyl)

Optimalkan Trading Anda dengan Autochartist! Free Demo Acc|Spread “0”|Market Order|Copy Trade|Autochartist|Klik demo account Info: 082221030790 #krisis‎

Sumber: http://www.monexnews.com/

Lihat Disclaimer

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s