Outlook Rate Hike Berpotensi Bebani Emas Lebih Lanjut

g3bobnews – Harga emas memperpanjang kerugiannya pada hari Senin, turun menuju ke level terendah dekat enam tahun, dan bersiap mencetak penurunan bulanan terbesar dalam 2 1/2 tahun pada prospek kenaikan suku bunga AS pada tahun ini.

Logam mulia mulai dijauhi seiring para investor memposisikan diri mereka untuk kenaikan pertama suku bunga AS dalam hampir sedekade. Federal Reserve diperkirakan akan naikan suku bunga pada pertemuan kebijakan selanjutnya pada tanggal 15-16 Desember.

Investor yakin bahwa emas, yang merupakan aset non imbal hasil, akan terpukul permintaannya dari suku bunga yang lebih tinggi karena dollar menguat.

Harga emas spot saat ini bergerak dikisaran $1,055.90/onz pada pukul 13:46 WIB. Emas telah turun ke level $1,052.70 pada sesi sebelumnya, dengan sempat menyentuh level $1,052.46, yang merupakan level terendah sejak Februari 2010, yang dicapai pada hari Jumat.

Analis dari INTL FCStone mengatakan bahwa dengan grafik yang tampak semakin tidak pasti seiring kita yang menuju pertemuan kebijakan Fed, seperti investasi uang yang masih berjalan kompleks, keyakinan saat ini bahwa level $1,000 adalah titik selanjutnya untuk harga emas.

Emas telah melemah sekitar 7.5% untuk bulan November, itu adalah penurunan bulanan terbesar sejak 2013.

(fsyl)

Optimalkan Trading Anda dengan Autochartist! Free Demo Acc|Spread “0”|Market Order|Copy Trade|Autochartist|Klik demo account Info: 082221030790 #krisis‎

Sumber: http://www.monexnews.com/

Lihat Disclaimer

Advertisements

One thought on “Outlook Rate Hike Berpotensi Bebani Emas Lebih Lanjut

  1. Pingback: Short Covering Dan Pelemahan Dollar Dorong Penguatan Emas | Bisnis Online Berjangka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s