Dollar Masih Dalam Tekanan Setelah Data Manufaktur AS Yang Pesimis

us19bobnews – Dollar AS melemah pada awal perdagangan hari Rabu, turun dari level puncak multi bulanan setelah manufaktur AS berkontraksi di bulan November untuk pertama kalinya dalam tiga tahun.

Indeks dollar bergerak dikisaran 99.88, berada jauh di bawah level tertinggi 8 1/2 bulan di 100.31 yang dicapai pada hari Senin. Dollar telah reli sebesar 3.3% pada bulan lalu pada ekspektasi bahwa Federal Rreserve akan naikan suku bunga pada pertemuan kebijakan pada tanggal 15-16 Desember.

Hal yang mendorong investor untuk memangkas posisi dollar AS adalah hasil survei ISM, yang menunjukkan indeks pabrik nasional AS turun ke level 48.6 karena sektor tersebut terpukul oleh dollar yang kuat dan semakin besarnya pengurangan belanja di perusahaan energi.

Yang juga memukul sentimen adalah pernyataan Presiden Fed Chicago Charles Evans yang menekankan perlunya bank sentral untuk melakukan secara bertahap dalam menaikan suku bunga AS.

Analis dari BNP Paribas mengatakan bahwa kami saat ini lebih berhati-hati terhadap penambahan posisi beli dollar AS menjelang keputusan Fed, ketakutan bahwa dollar akan kembali melemah jika Fed menekankan kehati-hatiannya dan mengatakan adanya hambatan di pasar forex dalam konfrensi mereka.

Terhadap yen, greenback kembali menguat ke 122.90 dari level tertinggi hari Senin di 123.34. Dollar masih dalam mode konsolidasi terhadap mata uang Jepang sejak menyentuh level tertinggi tiga bulan di 123.77 di pertengahan November.

(fsyl)

Optimalkan Trading Anda dengan Autochartist! Free Demo Acc|Spread “0”|Market Order|Copy Trade|Autochartist|Klik demo account Info: 082221030790 #krisis‎

Sumber: http://www.monexnews.com/

Lihat Disclaimer

Advertisements

3 thoughts on “Dollar Masih Dalam Tekanan Setelah Data Manufaktur AS Yang Pesimis

  1. Pingback: Market Movers!: Pasar Nantikan Data Kerja Amerika Dan Pidato Yellen | Bisnis Online Berjangka

  2. Pingback: Dollar Mencoba Pulih Setelah Data Yang Pesimis Semalam | Bisnis Online Berjangka

  3. Pingback: Market Movers!: Pasar Nyaris Diam Respon Manufaktur China, Berikutnya Giliran Inggris Dan AS « Bisnis Online Berjangka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s