Jumlah Perusahaan Default Semakin Banyak di 2015

dollarASbobnews – Bukan hanya negara saja yang bisa mengalami default atau gagal bayar hutang akibat sulitnya kondisi ekonomi. Perusahaan swasta juga bisa bangkrut karena rencana bisnisnya tidak menemui target pemasukan. Selama 2015, jumlah penerbit surat hutang atau obligasi yang menderita gagal bayar (default) mencapai lebih dari 100 perusahaan.

Menurut perhitungan Standard & Poor’s, ada 101 perusahaan di dunia yang gagal menyelesaikan kewajiban hutangnya tahun ini. Jumlah itu merupakan yang terbanyak sejak tahun 2009 sekaligus menandai bahwa kondisi bisnis dunia belum pulih benar. Jika dibandingkan dengan tahun 2014 yang angkanya hanya sekitar 60 perusahaan, maka jumlah perusahaan default tahun ini naik sampai 68,33%.

Dari 101 perusahaan, sebanyak 32 perusahaan gagal membayar hutangnya karena dihantam gejolak di bursa saham. Sedangkan 62 dari 101 tadi berlokasi di Amerika Serikat (AS), negara yang digadang sedang menapaki iklim pemulihan ekonomi. Sementara 21 perusahaan berasal dari negara berkembang, dan hanya 13 yang berada di Eropa. Sisanya bervariasi, ada yang dari Australia, Kanada, Jepang dan Selandia Baru.

(dim)

Optimalkan Trading Anda dengan Autochartist! Free Demo Acc|Spread “0”|Market Order|Copy Trade|Autochartist|Klik demo account Info: 082221030790 #krisis‎

Sumber: http://www.monexnews.com/

Lihat Disclaimer

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s