Market Movers!: Pasar Nyaris Diam Respon Manufaktur China, Berikutnya Giliran Inggris Dan AS

manufakturchina1bobnews – Kejutan kebijakan suku bunga negatif Bank of Japan (BoJ) masih menjadi sentimen positif di awal pekan untuk mayoritas pasar saham Asia meskipun laporan indeks manufaktur China bulan Januari masih berkontraksi. Harapan stimulus yang akan diberlakukan pada pertengahan bulan ini mengangkat valuasi indeks Nikkei spot Jepang sampai dengan sekitar 300 poin dan sebaliknya membuat mata uang Yen dibuka gap down terhadap mayoritas pasangan mata uang utama.

Kontraksi sektor manufaktur China membuat indeks Hang Seng dan Shanghai Composite diperdagangkan negatif, berbeda dengan indeks-indeks utama Asia lain yang bergerak di area hijau. Mata uang komoditas, yang sensitif dengan kondisi ekonomi di China, seperti Aussie, Kiwi, dan Loonie juga ikut terkena dampak negatif laporan manufaktur China.

Market movers hari ini tidak hanya datang dari data manufaktur China. Pada sesi Eropa, Inggris akan melaporkan aktivitas manufakturnya untuk bulan Januari yang akan menjadi pembuka pelaporan tiga sektor utama Inggris pada pekan ini termasuk konstruksi dan jasa. Lembaga swasta ISM juga akan melaporkan aktivitas sektor manufaktur AS untuk bulan Januari nanti pada sesi AS yang berpeluang menjadi penggerak Dollar AS dan emas.

Sebagai penutup, pidato Presiden European Central Bank (ECB) Mario Draghi juga akan menjadi salah satu perhatian pasar pada awal pekan ini. Dalam laporan tahunan ECB 2015 di hadapan Parlemen Eropa nanti malam, Draghi akan menjawab pertanyaan dari para anggota parlemen. Setelah memangkas suku bunga deposito menjadi -0,3%, investor ingin mencari kejelasan terkait outlook target inflasi bank sentral.

Detail jadwal ekonomi yang lebih lengkap dapat dilihat dalam Calendar sementara untuk rangkuman pergerakan pasar untuk sesi sebelumnya dapat dibaca dalam Daily Report.

(Yulia Safrina)

Trading Semau Gue! Free Demo Acc|Spread “0”|Market Order|Copy Trade|Autochartist|Klik demo account Info: 082221030790 #mau

Sumber: http://www.monexnews.com/

Lihat Disclaimer

Advertisements

5 thoughts on “Market Movers!: Pasar Nyaris Diam Respon Manufaktur China, Berikutnya Giliran Inggris Dan AS

  1. Pingback: Laporan PMI China Sandung Aussie Sebelum Keputusan RBA « Bisnis Online Berjangka

  2. Pingback: Market Movers!: Bursa Asia Anjlok, Pasar Harapkan Petunjuk Dari BoJ Dan Data ADP « Bisnis Online Berjangka

  3. Pingback: Rumor OPEC Bantu Menopang Harga Minyak « Bisnis Online Berjangka

  4. Pingback: Beberapa Faktor Yang Perlu Diperhatikan Dalam Laporan NFP « Bisnis Online Berjangka

  5. Pingback: Market Movers!: Pasar Fokus ke Aktivitas Manufaktur di Berbagai Negara « Bisnis Online Berjangka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s