Market Movers!: Yellen Hentikan Laju Penguatan Dollar

yellen1bobnews – Ketangguhan dollar akhirnya runtuh setelah chairwomen Federal Reserve, Janet Yellen, mengakatan The Fed masih berhat-hati untuk menaikkan suku bunga. Komentar tersebut berdampak besar di pasar, dollar merosot, bursa saham menguat, dan emas juga berbalik naik.

Sentimen dari Janet Yellen tersebut sepertinya masih akan terbawa di hari ini, akibat minimnya data-data ekonomi penting yang dirilis hari ini.

Dari Jerman hari ini akan dirilis data inflasi bulan Maret, yang diperkirakan naik 0,6%, dari sebelumnya 0,4%. Kenaikan tersebut bisa menjadi sentimen positif bagi euro jika dirilis sesuai ekspektasi atau lebih tinggi.

Sementara dari AS akan dilaporkan data penambahan tenaga kerja sektor swasta oleh Automatic Data Processing Inc. (ADP), dengan estimasi 195.000, atau turun dari bulan Februari sebesar 214.000. Data ini bisa menambah tekanan pada dollar jika dirilis seusai estimasi atau bahkan lebih rendah.

Data lain yang dirilis dari AS adalah persediaan minyak mentah oleh Energy Information Administration (EIA), yang tentunya akan berdampak pada pergerakan harga minyak mentah. American Petroleum Institute (API) pada pagi tadi melaporkan stok minyak mentah AS naik 2,6 juta barel sepanjang pekan lalu.

Minyak kemungkinan akan tertekan jika EIA melaporkan kenaikan stok lebih dari 2,6 juta barel.

Sekilas pergerakan pasar di pagi ini, dollar terlihat belum mampu bangkit, bursa utama Asia selain Nikkei Jepang menunjukkan penguatan mengikuti pergerakan Wall Street. Emas terkoreksi pasca penguatan tajam di hari Selasa, sebaliknya minyak rebound.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di Calendar. Ringkasan serta data pergerakan pasar di perdagangan sebelumnya bisa dilihat di Daily Report.

(Putu Agus)

Bisnis Trading Terpercaya dan Lengkap! Robotic| Web Trader| Spread “0”| Market Order| Copy Trade| Autochartist|Klik demo account Info: 08113111516 #robot

Sumber: http://www.monexnews.com/

Lihat Disclaimer

Advertisements

4 thoughts on “Market Movers!: Yellen Hentikan Laju Penguatan Dollar

  1. Pingback: Inflasi Australia Turun, AUDUSD Melemah Tajam | Bisnis Online Berjangka

  2. Pingback: Market Movers: Usai Kejutan Australia, Pasar Menantikan Keputusan FOMC | Bisnis Online Berjangka

  3. Pingback: Emas Ditutup Pada Level Tertinggi Sejak Januari 2015 | Bisnis Online Berjangka

  4. Pingback: Minyak AS Membukukan Kenaikan Hampir 20% di Bulan April | Bisnis Online Berjangka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s