Data Inflasi Mengecewakan, AUDUSD Anjlok

a8bobnewsDollar Australia mencatat penurunan tertajam dalam lebih dari 2 bulan pada hari Rabu setelah data inflasi domestik yang mengecewakan menambah peluang bagi bank sentral untuk memangkas suku bunga dalam pertemuan bulan depan.

Aussie melemah versus semua mata uang utama setelah biro statistik melaporkan indeks harga konsumen turun 0,2% dari 3 bulan sebelumnya, yang menjadi angka negatif pertama sejak tahun 2008. Hasil tersebut mendorong pedagang swap meningkatkan peluang pemangkasan suku bunga dalam pertemuan 3 Mei mendatang, menjadi 47% dari sebelumnya 15%.

Sebelumnya Gubernur Reserve Bank of Australia, Glenn Stevens, telah mengisyaratkan keengganan untuk menurunkan suku bunga acuan dari rekor rendah 2%, meskipun ia juga mengakui bahwa bank sentral masih memiliki ruang untuk kembali melonggarkan kebijakan jika diperlukan.

Secara teknikal, penurunan AUDUSD lebih lanjut masih dimungkinkan menyusul kejatuhan di bawah MA-200 pada grafik 4-jam. Namun momentum telah relatif berkurang seiring stochastic dan RSI mensinyalkan oversold, yang sekaligus membuka peluang terjadinya koreksi dalam jangka pendek. Dibutuhkan stabilitas di bawah area 0.7550 untuk mendorong pelemahan lebih lanjut menuju setidaknya area 0.7510. (vid)

Bisnis Trading Terpercaya dan Lengkap! Robotic| Web Trader| Spread “0”| Market Order| Copy Trade| Autochartist|Klik demo account Info: 08113111516 #robot

Sumber: http://www.monexnews.com/

Lihat Disclaimer

Advertisements

One thought on “Data Inflasi Mengecewakan, AUDUSD Anjlok

  1. Pingback: Market Movers!: BoJ Mengejutkan Pasar Sebelum Rilis Data GDP AS | Bisnis Online Berjangka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s