Market Movers!: Pemulihan Dolar AS Akan Diuji Dua Data Domestik

usd1bobnews – Dolar AS melanjutkan pemulihannya sebelum rilis beberapa indikator ekonomi dari AS dan Inggris serta laporan mingguan suplai minyak mentah di AS. Pemangkasan suku bunga Reserve Bank of Australia (RBA) dan kejutan kontraksi sektor manufaktur Inggris memulihkan indeks dolar yang sempat tertekan selama 6-sesi beruntun.

Penguatan dolar AS mendominasi sentimen pasar pada sesi Asia hari ini, sehingga melemahkan produk komoditas berdenominasi dolar AS seperti emas dan minyak mentah.

Beberapa faktor yang berpotensi menjadi market movers hari ini:

Pana analis menilai laju pertumbuhan aktivitas di Inggris akan sedikit melambat pada bulan April yaitu pada 54.1 dibandingkan pada 54.2 pada bulan Maret. Data sektor konstruksi menjadi sektor kedua dari tiga sektor utama perekonomian Inggris yang berpotensi menggerakkan Poundsterling. GBPUSD terjebak di area 1.45 setelah sektor manufaktur secara tidak terduga berkontraksi di bulan April, membantah proyeksi sektor yang masih terus bertumbuh.

  • Data tenaga kerja versi ADP

Data pekerja dari lembaga swasta ADP akan menjadi sinyal awal kondisi tenaga kerja AS sebelum fokus utama pekan ini, Non Farm Payrollls (NFP) pada hari Jumat. Pada bulan April, sektor swasta AS diperkirakan dapat menambahkan 205.000 pekerja pada bulan April dibandingkan bulan Maret yang dilaporkan berhasil menambahkan 200.000 pekerja. Ini mengindikasikan optimisme para analis akan kondisi pasar tenaga kerja AS, sejalan dengan Federal Reserve. Data aktual yang lebih baik dari prediksi dapat menambahkan tenaga penguatan dolar AS.

  • Indeks sektor jasa AS versi ISM

Berbeda dengan sektor manufaktur yang tertekan dengan penguatan dolar AS, laju pertumbuhan sektor jasa AS diprediksi akan lebih baik pada bulan April, melanjutkan performa memuaskan pada bulan sebelumnya. Laporan ISM non-manufacturing PMI akan menjadi penentu pergerakan dolar AS selanjutnya setelah data ADP.

  • Peningkatan suplai minyak mentah AS

Meredanya pembicaraan pembekuan produksi produsen global membuat pasar minyak mengalihkan perhatiannya pada pergerakan dolar AS dan sisi fundamental yaitu tingkat suplai minyak. Hari ini penguatan dolar AS dan penamabahan suplai minyak mentah AS, berdasarkan data API, menekan harga minyak mentah di kisaran $43 per barel. Para analis memprediksi lembaga pemerintah Energy Information Administration (EIA) akan melaporkan adanya kenaikan 600.000 barel pada pekan lalu dari penambahan 2 juta barel pada pekan sebelumnya.

Detail jadwal ekonomi yang lebih lengkap dapat dilihat dalam Calendar sementara untuk rangkuman pergerakan pasar untuk sesi sebelumnya dapat dibaca dalam Daily Report.

(Yulia Safrina)

Bisnis Trading Terpercaya dan Lengkap! Robotic| Web Trader| Spread “0”| Market Order| Copy Trade| Autochartist|Klik demo account Info: 08113111516 #robot

Sumber: http://www.monexnews.com/

Lihat Disclaimer

Advertisements

2 thoughts on “Market Movers!: Pemulihan Dolar AS Akan Diuji Dua Data Domestik

  1. Pingback: Market Movers!: Data Sektor Jasa Inggris Sapa Pasar, Sehari Sebelum NFP | Bisnis Online Berjangka

  2. Pingback: Nantikan Data Tenaga Kerja AS, Emas Menuju Penurunan Mingguan | Bisnis Online Berjangka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s