Harga Emas Melemah Menjelang Data NFP AS

g1.jpgbobnews – Harga emas melemah di sesi perdagangan Asia pada hari Jumat karena pasar yang sedang menunggu petunjuk dari data non farm payroll AS.

Harga emas saat ini turun sebesar 0.3% di level $1,356/onz. Harga emas memiliki level support terdekat di $1,350 dan level resisten di $1,365.

Semalam, harga emas turun sedikit, mengambil jeda singkat dari pergerakan relinya, yang mengalami penguatan berturut-turut pasca Brexit, karena indikator ketenagakerjaan di AS mengindikasikan hasil yang kuat pada bulan lalu. 

Pelemahan pada hari ini datang setelah emas melonjak ke level tertinggi 28 bulan di tengah memuncaknya kekhawatiran terhadap Brexit, setelah beberapa lembaga pendanaan di Inggris mengentikan pendanaannya karena “tekanan likuiditas yang luar biasa.” Sejak pemungutan suara ditutup untuk referendum bersejaran pada dua pekan lalu, aset safe haven telah melonjak lebih dari 7%.

Lebih luas lagi, harga emas telah melonjak hampir 30% pada tahun ini sampai hari ini karen investor telah terlibat dalam peralihan aset ke haven dari ekuitas yang beresiko, terutama karena tanda-tanda perlambatan ekonomi global dan ditundanya kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve.

(fsyl)

Bisnis Trading Terpercaya dan Terlengkap! Tradeworks| Robotic| Web Trader| Spread “0”| Market Order| Copy Trade| Autochartist|Klik demo account Info: 08113111516 #robot

Sumber: http://www.monexnews.com/

Lihat Disclaimer

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s